Thursday 20 October 2016

Pulau Dea-Dea di Sulawesi Barat Dihuni Ratusan Kucing Cantik


      Muizdotcom - Pulau Dea-Dea terletak di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini menjadi surganya kamu para pengemar kucing cantik. Seperti di Jepang, pulau ini dihuni banyak ditemui kucing-kucing cantik dengan berbagai warna. Kucing-kucing tersebut hidup dan berkembang biak terus menerus dan secara alami sampai jumlahnya lebih dari puluhan. Sehingga pulau tersebut mendapat julukan Pulau Kucing.
     Cara menjangkau pulau tersebut diperlukan waktu sekitar kurang lebih 15 menit dari dermaga Penyeberangan Belang-belang di Desa Tonyamang, Kabupaten Polewali Mandar dengan menggunakan perahu penyeberangan antar pulau.

Koordinat dari lokasi pulai Dea-Dea adalah -3.458785,119.3667694

        Wisatawan yang pernah berkunjung ke pulau ini serasa betah tinggal berlama-lama, meski hanya bisa menikmati keindahan sang kucing dari jarak yang jauh, karena kucing-kucing ini tak bisa dijamah manusia.


       Anehnya meski kucing-kucing tersebut tidak dipelihara secara khsusus oleh pencinta binatang atau pemerintah setempat, kucing-kucing cantik ini terus tumbuh dan tetap berkembang biak setiap waktu. Jadi kapan main kesana sama admin? :D



Share:

0 comments:

Post a Comment