Thursday 20 October 2016

Ditemukan Cacing Yang Hidup Di Es


     Muizdotcom - Pernahkah kamu pergi ke gletser di Amerika Utara barat dan melihat cacing keluar dari bagian atas es? Pernahkah kamu bertanya-tanya tentang apakah cacing mampu bertahan hidup di lingkungan yang ekstrim seperti itu?. Akan tetapi ada cacing es yang secara resmi ditemukan tahun 1887 di Tenggara Alaska, oleh ahli geologi George Frederick Wright dari Muir Glacier. Sejak itu, cacing es serupa telah ditemukan di banyak gletser lain di negara bagian Alaska, Washington, dan Oregon, serta provinsi British Columbia di Kanada dan Yukon Territory. Tidak diketahui bagaimana atau mengapa cacing berkembang dalam lingkungan yang keras. Namun, itu tidak akan menjadi mungkin jika adaptasi terjadi sejak zaman es.

      
       Pada kenyataannya, cacing es memiliki beberapa hal yang menarik. Tergantung pada spesies, cacing es memiliki warna yang berbeda. Sebagian besar cacing es ditemui berwarna hitam atau coklat gelap, tapi beberapa tampak berwarna merah, biru, atau putih.


       Meskipun bertubuh kecil dan hidup lingkungan yang ekstrim, populasi cacing es sebenarnya cenderung berkembang di gletser Amerika Utara. Selama malam hari dan pagi menjelang subuh, cacing es sering terlihat di atas gletser di barat Amerika Utara, biasanya memiliki penampilan seperti helai benang kecil.

Videonya disini gaes :


Share:

0 comments:

Post a Comment